Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Direktur Deradikalisasi BNPT: Pertahankan NKRI di Tengah Kebhinekaan

IAIN Parepare--- Usai pelaksanaan seminar nasional kemarin (20/12), jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pa...

IAIN Parepare--- Usai pelaksanaan seminar nasional kemarin (20/12), jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menyelenggarakan kegiatan positif, Jum'at (21/12).

Kegiatan yang diberi nama stadium general ini berlangsung di Aula IAIN Parepare. Diikuti ratusan mahasiswa, stadium general ini mengangkat tema merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI, menjinakkan sikap intoleransi dalam berbangsa dan bernegara.



Ketua Panitia, Dr. Fikri mengungkapkan tema tersebut dipilih karena melihat realitas adanya ancaman terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia. IAIN Parepare sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam turut mempunyai peran andil dalam mencegah ancaman tersebut.

"Karena kami dari perguruan tinggi Islam, maka kami berusaha untuk memproteksi, menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ucap Fikri.



Hadir narasumber Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Prof. Dr. H. Irfan Idris, MA.

"Mari kita pertahankan NKRI di tengah kebhinekaan, kita pertahankan perbedaan di tengah persatuan dan kita bersatu di tengah keanekaragaman bukan keseragaman yang dikehendaki tetapi keragaman yang harus kita perhatahankan, bhineka tunggal ika," ajak Irfan Idris saat menyampaikan materi.

Tidak ada komentar