Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Laga Kompetitif Mahasiswa, Dema FUAD Gelar Aksara sebagai Batu Loncatan Mahasiswa dalam Bidang Olahraga

  NEWS---  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan perlombaan olahraga...

 


NEWS--- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menyelenggarakan perlombaan olahraga antar seluruh mahasiswa dalam ranah Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-FUAD yang diberi nama Ajang Kompetisi Skill antar Mahasiswa (Aksara) FUAD. Kegiatan ini  mengusung tema Meningkatkan Sportifitas dan Jiwa Kompetitif Dalam Berkompetisi Menuju FUAD yang Unggul dan Berprestasi. Pembukaan kegiatan bertempat di Balai Seni IAIN Parepare.

Kegiatan Aksara FUAD dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 9 November sampai 13 November 2023.  Meski terbilang cukup singkat, Aksara FUAD ini cukup dinantikan oleh mahasiswa. Hal ini dikarekanan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai batu loncatan bagi mahasiswa FUAD yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga.

Paskalis Sampurna Utama selaku Ketua panitia menuangkan harapan besar dalam kegiatan Aksara FUAD ini. Ia ingin kegiatan ini menjadi momen yang menyenangkan serta memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa HMPS se-FUAD.

“Semoga lomba olahraga antara HMPS se-FUAD IAIN Parepare menjadi momen yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua yang terlibat. Sukses untuk semua peserta!” ucap Paskalis.

Arham Gaffar selaku ketua Dema FUAD juga mengatakan ia ingin jika dalam kegiatan Aksara FUAD ini mahasiswa dapat berkompetisi dengan sungguh-sungguh secara sportif untuk mencapai nilai unggul secara kompetitif dan menuai berbagai prestasi dalam perlombaan tersebut.

“Saya ingin dalam kegiatan ini mahasiswa FUAD dapat lebih menumbuhkan jiwa kompetitifnya dalam perlombaan dan tidak lupa juga menanamkan jiwa sportifitas agar mendapatkan hasil yang memuaskan, baik dalam diri individu (mahasiswa) maupun dalam ranah tim (kontigen HMPS). Lomba-Lomba ini nantinya dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk mahasiswa menghasilkan berbagai prestasi di perlombaan-perlombaan lain nantinya,” tutur Arham.

Sementara itu, Naharuddin SR, ketua Dema FUAD dalam sambutannya menyampaikan pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Pemuda saat ini adalah cerminan bagi generasi emas 2045 di masa mendatang dan cara mewujudkannya diawali dengan mengikuti lomba-lomba seperti ini.

“Pemuda saat ini adalah cerminan pemimpin di masa mendatang. Generasi saat ini juga memiliki tugas untuk mewujudkan generasi emas tahun 2045. Cara mewujudkannya adalah dengan mengikuti ajang lomba seperti ini,” kata Nahruddin.

Dekan FUAD, Dr. A. Nurkidam, M.Hum sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan Aksara FUAD ini. Ia mengatakan kegiatan Aksara FUAD ini dapat dijadikan sebagai pemanasan sebelum melanjutkan ke dalam kompetisi berikutnya (FUAD AWARDS). Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang pengembangan akreditasi dan prestasi mahasiswa baik itu dalam ranah HMPS maupun Fakultas itu sendiri.

“Aksara FUAD ini nantinya dapat menjadi tahapan awal atau pemanasan bagi mahasiswa sebelum melangkah ke Aksara FUAD nanti. Kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang untuk mengembangkan akreditasi dan prestasi serta juga menciptakan bibit-bibit unggul dari lomba tersebut” tutur Nurkidam dalam sambutannya.

Aksara FUAD ini terdiri dari beberapa cabang olahraga, mulai dari badminton, takraw, tenis meja, catur, futsal, Volly, dan tarik tambang. Kegiatan ini berlangsung meriah dan mendapat respon positif dari berbagai pihak yang terlibat.

Reporter: Ayu Azhara (Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam)

Tidak ada komentar