Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Wakil Rektor I: FUAD Award 2023 Ajang Tampilkan Bibit Unggul

  NEWS---  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FUAD menyelenggarakan kegiatan Fuad Awards a...

 


NEWS--- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FUAD menyelenggarakan kegiatan Fuad Awards antar seluruh Fungsionaris Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah IAIN Parepare baik itu mahasiswa dalam ranah Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-FUAD serta Dosen Se-FUAD dengan tema, “Unity In Harmony”.

Kegiatan Fuad Awards ini dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 14 sampai 18 November 2023. Fuad Awards ini cukup dinantikan oleh mahasiswa terkhusus dalam lingkup FUAD itu sendiri sebab kegiatan ini merupakan lanjutan dari Aksara Fuad yang dimana diselenggarakan pada tanggal 9 November – 13 November 2023 kemarin, yang hanya berfokus di lomba  olahraga, akan tetapi di Fuad Awards ini akan banyak cabang  lomba lainnya baik itu dari  lomba kesenian, keagamaan, Ilmiah serta lomba kewirausahaan. Adapun lokasi kegiatan di Auditorium IAIN Parepare dan Balai Seni IAIN Parepare.

A. Nurkidam selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah IAIN Parepare menyampaikan dalam sambutannya bahwasanya ia sangat bersyukur karena Fuad Awards kembali diadakan, guna untuk memperlihatkan kompetensi-kompetensi yang dimiliki dari dosen maupun mahasiswa Se-Fuad itu sendiri.

“Saya sangat bersyukur fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melakukan suatu kegiatan yaitu disebut dengan Fuad Awards dalam rangka untuk melihat bagaimana dosen dan mahasiswa itu memperlihatkan talentanya di ajang ini” tutur Nurkidam dalam sambutannya.

A. Nurkidam pun menambahkan di kegiatan Fuad Awards ini bukan hanya fungsionaris Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare saja akan tetapi pada kegiatan Fuad Awards kali ini juga mengundang peserta dari kalangan siswa.

“Kami perlu sampaikan untuk tahun ini bukan cuman dosen dan mahasiswa dilibatkan, akan tetapi ada juga pelajar-pelajar SMA, SMK, dan Madrasah” tutur Nurkidam.

Adapun Lomba di tingkat SMA/SMK/Ma Sederajat yaitu ada 3, Fashion show, nyanyi Solo dan Qasidah/ Marawis.

A. Nurkidam mengungkapkan harapan besar di kegiatan Fuad Awards ini. Ia ingin kegiatan ini menjadi, kegiatan yang sangat penuh semangat dan penuh kekeluargaan sesuai dengan tema yang diangkat.

“Berlomba dengan penuh semangat dan penuh kekeluargaan sesuai dengan tema kita Unity In Harmoni, mudah-mudahan dengan tema ini kesatuan dan persatuan kita semakin harmoni, bukan saja di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah tetapi seluruh IAIN Parepare ini. Karena dengan tema ini kita perlihatkan bahwa Fuad itu tidak pernah ada masalah, ada masalah kita bisa selesaikan dengan kekeluargaan” tutur Nurkidam mengakhiri sambutannya

Sementara itu, Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan (APK) IAIN Parepare, Saepudin mengawali sembutanya beliau mengatakan kegiatan Fuad Awards ini merupakan kegiatan Silaturahmi antara mahasiswa dan sivitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

“Salah satu manfaat yang bisa kita petik dari kegiatan ini adalah silaturahmi, yang mana berkaitan dengan tema kita tadi yaitu Unity In Harmoni, kita dapat membangun silaturahmi antara sivitas akademika Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah IAIN Parepare ini,” tutur Saepudin.

Saepudin pun menambahkan kegiatan Fuad Awards ini dimana banyak ragam perlombaan yang diadakan serta memperlihatkan bibit unggul nantinya agar bisa digiring ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan beberapa kegiatan yang dilakukan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare ini kita mendapatkan bibit-bibit unggul baik itu dari mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi, kemudian akan ditingkatkan lagi ke tingkat Nasional misalnya PESONA (Pekan Seni dan Olahraga Nasional)," terangnya.

Fuad Awards tahun ini tidak hanya sebuah ajang penghargaan, tetapi juga sebuah perayaan yang mengukuhkan bahwa persatuan adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama.

Reporter: Amalia Nurul Fitria (Mahasiswi Komunikasi & Penyiaran Islam)

Tidak ada komentar