Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Webinar Nasional Komunikasi, KPI Bahas Post Function Media Digital

KPI IAIN Parepare---  Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare bekerjasama dengan Fakul...

KPI IAIN Parepare--- Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare bekerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya dan Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS)  mengadakan sebuah kegiatan kolaborasi dalam bentuk Webinar Nasional Komunikasi dengan mengangkat tema “Post Function Media Digital.”

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 pukul 14.00 WITA melalui aplikasi digital conference, merupakan sebuah bentuk kerjasama lintas perguruan tinggi yang memiliki fakultas dan program studi berbasis keilmuaan pada bidang komunikasi, dakwah dan media.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 dengan seremonial pembukaan oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam  IAIN Parapare, Nurhakki, M. Si yang diikuti oleh 124 orang peserta yang sebelumnya telah mendaftar melalu link yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber dari beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia, antara lain,  Dr. H. Abd. Halim, M. Ag, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Dr Hj. Kamila Adnani, M.Si, Wakil Dekan 1 Fak. Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta/ Sekretaris Umum ASKOPIS dan Dr. Abd. Halim K., L.C., M. A., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare.

Ketiga narasumber ini memberikan pemaparan materinya masing-masing tentang transformasi fungsi yang terjadi di media digital, khususnya dalam bidang dakwah.

Post Funciton Media Digital dipilih sebagai tema dalam kegiatan tersebut, untuk memberikan gambaran tentang transformasi fungsi yang terjadi di media digital sejak awal kemunculan sampai hari ini di dalam ruang-ruang interaksi sosial manusia.

Media digital hadir di masyarakat sebagai penyedia layanan berbasis all in one. Disrupsi fungsi media digital semakin dirasakan selama masa pandemi Covid-19, yang hampir seluruh aktivitas manusia dilakukan di media digital. Dimulai dari online meeting, market place, digital payment, online course, online transportation, healthy care online, spiritual counseling hingga virtual reality adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan di media  digital selama masa pandemi. Hal inilah yang menjadi fokus pembahasan pada webinar nasional komunikasi tersebut.

Sebelum kegiatan ini berakhir, para narasumber memberikan closing statement terkait tentang hasil diskusi yang diadakan di dalam forum webinar tersebut. Tepat pukul 16.30, kegiatan ini diakhiri dan ditutup secara resmi oleh Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam  IAIN Parapare, Nurhakki, M. Si.

Penulis: Muh. Taufiq Syam

Editor: Mifda Hilmiyah

1 komentar

  1. 빠른 기술발전으로 종래의 제도가 약화 또는 쓸모 없게 되는 현상은 사실 일상적인 현상이다. 1,100여 객실과 카지노, 골프장 등을 갖춘 더 그랜드 호짬 스트립이 한국 시장 공략에 나서서다. 더 그랜드 호짬 스트립 월트 파워 대표이사를 만나 한국 시장에 대한 평가와 앞으로의 계획에 대해 들었다. JULL카지노 홈페이지 화면에서 원하시는 카지노사이트 이미지를 vjtmxmzkwlsh.com 클릭하시고 바로 입장하시면 해당 카지노사이트 홈페이지에 접속​ 하실수있습니다. 인공지능이 자동으로 줄인 '세 줄 요약' 기술을 사용합니다.

    BalasHapus