Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Prodi KPI IAIN Parepare Delegasi Penyaluran Donasi Askopis Peduli Sulbar

  KPI IAIN Parepare  -Gempa bumi magnitudo 6,2 yang sebelumnya beberapa hari lalu terjadi di darat pada jarak 6 kilometer arah Timur Laut Ma...

 Prodi KPI IAIN Parepare Delegasi Penyaluran Donasi Askopis Peduli Sulbar


KPI IAIN Parepare -Gempa bumi magnitudo 6,2 yang sebelumnya beberapa hari lalu terjadi di darat pada jarak 6 kilometer arah Timur Laut Majene, Sulawesi barat dengan kedalaman 10 kilometer (koordinat 2,98 LS dan 118,94 BT pada pukul 02.28 WITA, Jumat lalu (15/1/2021) masih menyisakan duka dan kehawatiran bagi para warga terkena dampak gempa dan berada di pengungsian.

Berbagai dukungan baik dukungan moril maupun dukungan materi terus berdatangan, termasuk dari Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) se-Indonesia (Askopis). Askopis sebagai lembaga yang menjadi wadah bagi program studi KPI turut menunjukkan empati terhadap korban terdampak gempa melalui Gerakan Askopis Peduli. Prodi KPI IAIN Parepare pun diberikan amanah menjadi delegasi Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) pusat dalam penyaluran donasi Askopis Peduli Gempa Sulbar (Sulawesi Barat).

Puluhan donatur askopiser (sebutan anggota Askopis,red) seluruh Indonesia, maupun donatur yang tidak tergabung sebagai anggota asosiasi turut berpartisipasi dan berkontribusi melalui rekening Ketua Prodi KPI IAIN Parepare Nurhakki yang juga menjabat sebagai Sekretaris umum Dewan Pengurus Daerah ASKOPIS Se-Sulawesi dan Gorontalo.

Salah satu lokasi penyaluran di Tenda Pengungsian di Bonde Majene

“Donasi terkumpul disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan oleh pengungsi, sebab berdasarkan survey yang dilakukan oleh pengurus ASKOPIS di KPI STAIN Majene bahwa pasar sudah tidak beroperasi pasca gempa sehingga akan menyulitkan ketika donasi disalurkan dalam bentuk uang, sehingga beberapa kebutuhan pokok mendesak disalurkan seperti tikar, selimut, keperluan anak dan bayi, sembako dan sebagainya,” papar Nurhakki.

Ketua Prodi KPI Pascasarjana Dr. Ramli menyerahkan donasi secara simbolis kepada Kepala Desa Tubo Tengah

Penyampaian donasi para donator telah disalurkan dalam tiga tahap dengan menyasar beberapa titik pengungsian yang masih minim mendapatkan bantuan. Beberapa titik tersebut tersebar di kabupaten Majene dan Mamuju. Penyaluran donasi pun oleh beberapa pengurus Askopis yang ada di prodi KPI IAIN Parepare dan STAIN Majene. (hyn/mif).

Penyaluran Tahap ke III oleh Dr. Muhammad Qadaruddin

Tidak ada komentar