Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Mahasiswa KPI Kolaborasi UMKM Buat Iklan Sinematik

NEWS-   Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare melaksanakan Workshop  Copywri...


NEWS- Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare melaksanakan Workshop Copywriting dan Pembuatan Iklan Sinematik. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai, Jumat-Sabtu (13-14/01/2023) di Gedung Laboratorium Lantai 3 IAIN Parepare.
Salah satu peserta, Fadli mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini.
“Bersyukur ada kegiatan ini, awalnya saya kerjakan apa adanya, tapi berkat pelatihan ini saya dapat tekniknya dan hasilnya lebih bagus,” ucapnya. Tanggapan lain juga diungkapkan Annisa, Mahasiswi KPI.
“Kegiatan ini mempertemukan kami dengan produk parfum yang belum memiliki brand dan kami diminta untuk membuatkan logo sekaligus iklannya,” ungkap Annisa, peserta workshop. (hyn/mif)

Sebanyak 52 mahasiswa KPI ikut dan berkolaborasi dengan 22 pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare.

Ketua Prodi KPI Nurhakki merespons antusias para peserta. “Mahasiswa KPI sangat antusias dalam kegiatan, dan mereka memiliki pengalaman kolaborasi dengan pihak UMKM menjadikan mereka belajar membangun jaringan dan mengedepankan kualitas dalam mengerjakan produksi,” terangnya.

Setidaknya dua target dalam kegiatan ini. Pertama, menguatkan semangat kreativitas mahasiswa untuk berpikir kreatif dalam membuat produksi iklan, baik dalam unsur naratif yang dipadukan dengan audio visual. Kedua, membentuk soft skill mahasiswa dalam membentuk jaringan kolaboratif dengan pelaku UMKM.

“Mereka menemukan banyak pengalaman terutama belajar melakukan sesuatu dengan target waktu dan standar kualitas. Copywriting itu juga sangat menuntut mereka belajar kreatif membangun diksi dan narasi dalam menggambarkan sebuah produk yang dipadukan dengan teknik audio visual untuk menghasilkan iklan yang berdurasi singkat namun memiliki kekuatan pesan,” jelas Nurhakki.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini, Muhammad Asdar dan Muhammad Adri Azikin. Keduanya merupakan mahasiswa KPI yang aktif menjadi influencer dalam pembuatan berbagai proyek video profesional.

 


Tidak ada komentar