Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Mahasiswi IAIN Parepare Raih Juara II Lomba Cerpen Tingkat Nasional

Parepare, (15/11/2023)-Keberhasilan Yang Diraih Oleh Salah Satu Mahasiswa Institut Agama Islam Negri Parepare, Dengan Meraih Juara II Dalam ...



Parepare, (15/11/2023)-Keberhasilan Yang Diraih Oleh Salah Satu Mahasiswa Institut Agama Islam Negri Parepare, Dengan Meraih Juara II Dalam Lomba Cerpen Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diikuti puluhan ribu peserta. Nadya Raihana Putri kerap di sapa Nadya, Mahasiswa  Aktif Semester 5 Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam muncul dalam ajang bergensi ini.

Cerpen karya Nadya berjudul “ Bising di Kepala” menceritakan tentang seorang siswi berprestasi namun dengan prestasinya yang sering diraih itu dia sering mendapat bullying sehingga ia tidak lagi percaya diri dan menutup diri dari publik. Nadya dalam kesehariannya sering menulis cerita di salah satu aplikasi menulis. Ajang lomba yang diikuti berawal dari beranda sosial media (instagram) dari Serang Banten yang muncul di akun sosial medianya, kemudian ia mencoba mengikuti lomba tersebut pada tanggal (6/10/2023) . “Berawal dari iseng dan mau mencoba, karena saya suka menulis cerita maka dari itu saya mencoba mengikuti lomba tersebut, ucap Nadya.



Tepat pada tanggal (25/10/2023) pengumuman hasil lomba cerpen di umumkan pada akun sosial media (Instagram) dari puluhan ribu peserta, Alhamdulillah ia meraih juara II Tingkat Nasional. Ucap nadya, “Saya terinspirasi berawal dari saya suka membaca, kemudian setelah itu saya karena kadang novel yang saya baca tidak sesuai alurnya dengan apa yang saya mau. Jadi mulai dari itu saya menulis cerita sesuai dengan alur yang kuinginkan.” Menurutnya, penghargaan yang diberikan berupa piala/medali, sertifikat, hadiah, hingga cerpen dari hasil lomba tersebut akan dibukukan bersama 30 cerpen yang masuk dalam kategori cerpen terbaik.

“Keberhasilan dalam meraih juara adalah bukti ketekunan dan imajinasi dalam diri kita. Teruslah menulis dengan penuh semangat, karena setiap kata yang keluar dari pena mu adalah keindahan yang menginspirasi dunia. Jadilah sumber inspirasi bagi yang lain, karena dalam cerita terdapat kekuatan untuk merubah dan memotivasi serta dibalik semua itu ada hasil baik yang akan menghampiri. Tetap semangat dan teruslah berkarya,” ucap Nadya.

Reporter: Cahya ramadhani (Mahasiswi Komunikasi & Penyiaran Islam)

Tidak ada komentar