Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

Breaking News:

latest

Mahasiswa KPI Berkunjung ke Radio Mesra

FUAD IAIN PAREPARE - Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berkunjung ke Radio ...

FUAD IAIN PAREPARE- Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berkunjung ke Radio Mesra Parepare, Jl Bau Massepe No 423 Lt II, Sabtu (27/4)

Kehadiran Mahasiswa tersebut menggali kiat yang dilakukan radio mesra sehingga mampu bertahan di tengah era sosial media yang semakin menjamur.

Salah satu mahasiswa Komunikasi dan penyiaran Islam IAIN Parepare, Siska Pratiwi mengatakan, dengan adanya kunjungan tersebut, mereka mendapat banyak informasi bagaimana radio harus mampu bertahan, serta tips bagaimana sehingga radio mesra mampu menjadi pilihan warga parepare dan sekitarnya.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya radio Mesra yang selalu membuka ruang dan kesempatan bagi mahasiswa KPI untuk belajar, semoga kemitraan tetap terlaksana ke depan demi menyiapkan sumber daya manusia (SDM)  pada bidang penyiaran," jelas Kaprodi KPI Nurhakki, M.Si.

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa semester empat tersebut diterima koordinator event radio mesra Dimas Akbar  serta editor berita Jelajah Kota Lea Virgiawan.

Setelah mendapatkan penjelasan seputar sejarah berdirinya radio, terus kiat radio mesra menghadapi tantangan, Mahasiswa tersebut kemudian diajak berkeliling ruangan. Mulai dari ruang produksi berita, ruang administrasi, ruang diskotik radio dan pemancar, ruang intraktif (talkshow) dan terakhir mereka dibawa ke ruang siaran sambil dijelaskan fungsi kerja masing masing perangkat yang digunakan.  (mif)



(disadur dari www.radiomesra.com)




Tidak ada komentar